default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Wisuda Ratusan Mahasiswa, STAIS Kutim Siapkan Generasi Profesional Islam di Berbagai Bidang

Wisuda Ratusan Mahasiswa, STAIS Kutim Siapkan Generasi Profesional Islam di Berbagai Bidang
Edukasi
Bupati Kutim Ismunandar dalam acara Wisuda STAIS ke VIII di Gedung Serba Guna
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI TIMUR – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur berhasil mewisuda 155 Mahasiswa angkatan ke-VIII tahun akademik, Kamis (2018/2019 siang.

Dalam acara yang digelar di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Bukit pelangi itu, sebanyak 65 Mahasiswa dari jurusan Tarbiyah dan 90 Mahasiswa  dari jurusan Syariah dinyatakan lulus dan diwisuda. Kamis (21/02/2019). 

Para Wisudawan yang turut didampingin orang tua dan keluarga, larut dalam kebahagian tersebut. Sebab, momen wisuda merupakan hari keberhasilan bagi para mahasiswa/mahasiswi STAI Sangatta Kutim, yang telah berjuang selama empat tahun dalam menyelesaikan program (S1). 

Pernyataan itu disampaikan Ketua STAIS Erlyan Noor di depan ratusan para wisudawan, sembari mengingatkan agar ilmu yang dipelajari dapat diamalkan kepada orang lain khususnya masyarakat Kutai Timur.

"Saya mewakili teman-teman akademika STAIS kutim memberikan ucapan selamat kepada 155 wisudawan yang telah di kukuh kan. Semoga para wisudawan bisa berkarya di bidang yang mereka minati, serta mahasiswa Islam ini bisa menjadi profesional islam yang bisa berkarya di berbagai bidang " ujar Erlyan Noor.

Sementara Bupati Kutai Timur Ismunandar, yang  juga hadir langsung dalam proses pengukuhan gelar sarjana (S1) Wisudawan STAIS Kutim tersebut berpesan agar para wisudawan dapat mengemban ilmu dengan baik, serta dapat menerapkan ke masyarakat dan menjadi pelopor bagi masyarakat lainnya.

"Para Wisudawan harus siap mengemban tanggung jawab baru dilingkungan masyarakat. Ini merupakan proses awal karena selanjutnya pasti kita akan berfikir mau di bawa kemana ijazah tersebut. Sebab negara tangguh bisa dilihat dari generasi mudanya", ungkap Ismunandar. 

Adapun dari 155 wisudawan, terdapat sepuluh mahasiswa dengan perolehan IPK terbaik dan dua diantaranya mencapai nilai Cum Laude. Sepuluh IPK terbaik terdiri dari lima dari jurusan Tarbiyah dan lima dari jurusan Syariah.

Sabnah Ibrahim wisudawati peraih nilai Cum Laude, juga menuturkan dengan moment wisuda ini motivasi wisudawan semakin tinggi, untuk turut serta berperan membangun daerah dan mengemban amanah yang telah diberikan kepada para wisudawan STAIS angkatan VIII. 

"Semoga pencapaian ini, menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman untuk terus berkarya dan mampu bersaing dalam hal apapun. Serta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dan menjadi panutan di tengah masyarakat. Sebab setiap kesulitan pasti ada jalan, jangan pernah mundur sebelum cita-cita mu tercapai," capnya.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar