default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Cegah DBD, Babinsa Rantau Pulung Laksanakan Fogging Dilingkungan Masyarakat

Cegah DBD, Babinsa Rantau Pulung Laksanakan Fogging Dilingkungan Masyarakat
Peristiwa Daerah
Babinsa Rantau Pulung saat lakukan fogging
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI TIMUR - Memasuki musim penghujan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Koramil 0909-01 Sangatta di wilayah Kecamatan Rantau Pulung melalaui Babinsa Serka Ansar, Serka Safarudin, serta Serka Napianur, bergerak melakukan fogging bersama warga masyarakat desa Rantau Makmur demi mencegah wabah demam berdarah (DBD). 

Danramil 0909-01/Sangatta mengatakan
pengasapan atau fogging dilakukan untuk mencegah penyakit demam berdarah atau malaria yang saat ini memasuki musim penghujan, apabila tidak dicegah dari sekarang akan menimbulkan masalah kesehatan bagi masyarakat. 

"Apabila tidak dilakukan pengasapan dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, intinya lebih baik mencegah daripada mengobati. Selain itu juga meningkatkan kebersihan diseluruh Desa Rantau Pulung," ujarnya. 

Danramil 0909-01/Sangatta berharap hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat, sehingga dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah. 

"Tugas kami tidak hanya melakukan Operasi Militer Perang (OMP) juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya TNI turut serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan khususnya diwilayah desa untuk mensejahterakan masyarakat, salah satunya juga turut menjaga kesehatan warga," pungkasnya. 

Babinsa pun dengan cermat dan teliti mendampingi dan sesekali mengarahkan petugas atau operator penyemprot fogging yang melakukan penyemprotan di gang-gang perumahan maupun didalam rumah serta lokasi yang memungkinkan berkembang biaknya sarang nyamuk agar tidak terlewat agar terbebas dari pengembangbiakan nyamuk terutama aedes aegypty.


Kontributor : Fitriani yusuf
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar