default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Dari 57 Perkara, Ribuan Miras dan Barang Bukti Lainnya Dimusnahkan Kejari Kutim

Dari 57 Perkara, Ribuan Miras dan Barang Bukti Lainnya Dimusnahkan Kejari Kutim
Peristiwa Daerah
Pemusnahan barang bukti sitaan Kejari Kutim
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI TIMUR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutim memusnahkan ribuan minuman keras (miras) dan sejumlah barang bukti lainnya dihalaman Kejari kawasan Bukit Pelangi, Senin (9/12/2019). Pemusnahan tersebut dilakukan terhadap barang bukti dari 57 perkara di tahun 2019 yang sudah berkekuatan hukum tetap (Inkrah).

Diantaranya, narkotika 35 perkara, UU Darurat No.12 tahun 1951 3 perkara, Perlindungan Anak 3 perkara, perjudian 1 perkara, pencurian 7 perkara, penganiaan 3 perkara, penggelapan 1 perkara, pengeroyokan 1 perkara, pemerkosaan 1 perkara, pengancaman 1 perkara dan miras 1 perkara.

Hal ini dituturkan langsung oleh Kepala Kejari Kutim, Setiyowati dalam kegiatan yang juga dihelat sebagai bentuk peringatan hari anti korupsi sedunia tahun 2019 tersebut.

Sementara itu, Bupati Kutim, Ismunandar yang datang didampingi Wakil Bupati, Kasmidi Bulang dalam sambutannya di kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti merupakan bagian dari upaya untuk terus menjaga keamanan Kutim agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif. 

"Semoga Kutim tercinta ini tetap aman, nyaman serta kondusif dengan hasil kerja para aparat yang sudah bekerja keras selama ini mengahasilkan suasana yang baik bagi semua," ucapnya. 

Ditempat yang sama, Wabup Kutim, Kasmidi Bulang mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum Kejaksaan, Polisi dan BNK yang telah berperan aktif, khususnya pemberantasan narkoba. 

"Terimakasih bagi para aparat penegak hukum yang selama ini mengamankan Kutim, khususnya untuk pemberantasan narkotika, agar terwujud Kutim zero narkoba," tutupnya.
 


Kontributor : Fitriani yusuf
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar