default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ormas Peduli, Tuntut Perbaikan Jembatan Penghubung Antar Desa Sepaso Timur dan Induk

Ormas Peduli, Tuntut Perbaikan Jembatan Penghubung Antar Desa Sepaso Timur dan Induk
Peristiwa Daerah
Foto Aksi unjuk rasa yang tergabung dalam empat ormas tuntut perbaikan jembatan lembak
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI TIMUR - Aksi peduli oleh gabungan organisasi masyarakat (Ormas) yang terdiri dari Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur (LPADKT) serta Gerakan Putra Asli Kalimantan (Gepak Kuning dan Hijau)

Aliansi Laskar Pemuda Kutai Bersatu (ALPKB) berjumlahkan 20 orang turun melakukan aksi tuntutan perbaikan jembatan lembak. Selasa (12/11/2019) pagi.

Tuntutan para ormas tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya jembatan lembak adalah satu-satunya akses penghubung antar Desa Sepaso Timur dan Sepaso Induk. 

Koordinator lapangan dan penanggung jawab masing-masing ketua ormas menyuarakan agar Pemerintah atau Perusahaan yang menggunakan akses jembatan tersebut untuk segera lakukan perbaikan sebelum menimbulkan korban jiwa.

Menanggapi tuntutan tersebut Kepala Kecamatan Bengalon, Suharman Cono mengatakan dan berjanji akan segera memperbaiki jembatan tersebut, mengingat usia jembatan lembak pun memang sudah cukup lama terbentang.

"Puluhan tahun sudah usia jembatan lembak itu, untuk tuntutan para ormas hari ini sudah saya sampaikan kepada pihak pemerintahan sebelumnya. Saya juga akan menghadap ke Bupati dan Wabup agar proses perbaikan disegerakan," ucapnya.

Berbeda tanggapan, menurut Kapolsek Bengalon, AKP Ahmad Abdullah aksi demo oleh beberapa ormas sebaiknya tidak perlu dilakukan karena pihak Kecamatan Bengalon sudah mengabarkan kerusakan yang terjadi kepada pihak Pemda setempat.

"Terkait unjuk rasa oleh beberapa ormas, sebenarnya tidak perlu dilakukan karena peristiwa retaknya jembatan tersebut sudah dilaporkan ke pemerintah dan instansi terkait terlebih itu adalah jalan negara," tutupnya.


Kontributor : Fitriani yusuf
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar