default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Polisi Amankan Pembawa Kayu Jati Ilegal di Asembagus Situbondo

Polisi Amankan Pembawa Kayu Jati Ilegal di Asembagus Situbondo
Peristiwa Daerah
Petugas Polsek Asembagus saat mengecek barang bukti di mapolsek.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO - Angkut kayu jati tanpa dokumen sah Pick Up Grand Max bersama pengemudinya diamankan polisi di jalan raya Trigonco, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur,  Sabtu (9/11/2019) pagi.

Pengemudi Grand max tersebut diketahui bernama Yudi Hartono (35) warga Randu Agung, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo diamankan Kanit Sabhara Polsek Asembagus Ipda Harnowo bersama anggota lainya, saat melintas dan mengangkut 18 gelondong kayu jati ukuran panjang 2 meter di Jalan raya Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, pukul 04.00 WIB. 

Sebelum penghadangan mobil tersebut pada pukul 03.20 WIB, Kapolsek Asembagus menerima laporan dari Bajulmati, Wongsorejo, Banyuwangi, bahwa ada mobil pickup warna putih dengan muatan kayu hasil hutan diduga tidak dilengkapi surat yang sah melaju ke arah Situbondo. Saat itu juga kapolsek memerintahkan anggotanya untuk melakukan penghadangan terhadap kendaraan tersebut.

Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman membenarkan, saat diamankan oleh anggotanya pagi tadi, pelaku sedang mengangkut kayu jati dengan mobil pick up Grand Max Nopol P 8167 EB warna putih. Saat ditanya tentang kelengkapan surat-surat kayu jati tersebut, pelaku tidak bisa menunjukannya.

"Karena pelaku tidak bisa menunjukan keabsahan surat pengangkutan kayu jati tersebut, maka polisi membawa pengemudi berikut barang buktinya berupa pick up Grand Max Nopol P 8167 EB warna putih dan 18 gelondong kayu jati ilegal ukuran panjang 2 meter ke mapolsek," terangnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Asembagus.(*)

 


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar